Latest News

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar Contoh surat lamaran kerja ini di buat sudah pasti untuk jadi rujukan untuk anda yang tengah mencari tips membuat surat lamaran kerja. Mungkin saja ada banyak artikel di internet yang sediakan tips bagaimana caranya membuat surat lamaran pekerjaan yang dibarengi contoh surat lamaran pekerjaan baik itu surat lamaran kerja untuk melamar ke perusahaan ataupun surat lamaran pekerjaan untuk melamar sebagai CPNS. 

Surat lamaran kerja pada artikel ini telah saya membuat sesuai format , serta susunan penulisan lamaran kerja. bagaimanapun juga surat lamaran yang kita kirim yaitu awal yang memastikan serta terbukanya kesempatan apakah anda layak atau tak jadi karyawan dari suatu perusahaan. sebelum membuat surat lamaran pekerjaan sebaiknya anda pelajari terlebih dulu langkah membuat surat lamaran kerja tersebut memerhatikan contoh surat lamaran kerja yang bakal saya bagikan kesempatan ini 

Sebagai awal mencari pekerjaan disuatu perusahaan yang sediakan lowongan kerja, Umumnya diawali dengan membuat surat lamaran kerja. Baik itu perusahaan umum, Bank, CPNS, bahkan juga seseorang perawat juga tetaplah juga membutuhkan suatu cv lamaran kerja. 

Memanglah tidaklah susah untuk membuatnya namun bakal memerlukan saat untuk membuat rangkaian kalimat hingga membuat suatu surat lamaran kerja yang baik serta benar lantaran hal semacam ini bakal memberi kesan pertama yang baik serta memberi kesempatan untuk di terima jadi satu diantara karyawan.

Kesan pertama dari suatu surat lamaran kerja pasti bakal begitu memastikan langkah setelah itu dari hal melamar kerja anda, pikirkan saja bila surat lamaran yang anda membuat tidaklah baik, kalimatnya tak rapi, bertele-tele serta kurang menarik, saya sangka pihak HRD perusahaan bakal segera melalui surat lamaran kerja anda tanpa ada membacanya terlebih memperhitungkan lamaran anda. Hal seperti berikut yang perlu kita hindari bukan? 


Untuk tersebut saya bakal memberi panduan pada anda langkah membuat surat lamaran kerja serta dan dibarengi dengan contoh surat lamaran kerja agar bisa anda tiru hingga dapat anda gunakan untuk melamar kerja secepat-cepatnya. 

Langkah membuat Surat Lamaran Kerja 

Suatu surat lamaran kerja tak asal membuatnya namun mesti memerhatikan format, ataupun tata langkah pemakaian bahasa beserta kesiapan surat pendukung yang lain supaya lebih lancar, oleh karena itu sebelumnya membuat surat lamaran kerja itu perlulah menyiapkan serta memerhatikan panduan seperti berikut ini : 

1. Gunakan bhs yang baik serta benar 

Susun kalimat - kalimat surat lamaran kerja dengan baik serta benar janganlah memakai bhs gaul yg tidak pantas tercantum. 

2. Tulislah dengan kalimat yang sopan 

Janganlah lupa memakai kalimat yang sopan, serta janganlah memakai kalimat yang berkesan menyombongkan diri. 

3. Sediakan serta kompliti kriteria dari perusahaan 

Janganlah lupa lengkapi surat-surat yang diperlukan maupun disyaratkan dari peusahaan 

4. Lampirkan sertifikat pendukung lainnya 

Bila ada sertifikat lain bisa saja turut dilampirkan untuk memberikan persyaratan kekuatan anda, hingga pihak HRD lebih memperhitungkan anda 

Sesungguhnya inti dari suatu surat lamaran kerja terdiri atas 3 sisi, Yakni : 
  • pembuka 
  • isi atau uraian 
  • penutup 

1. Pembuka 

Di bagian ini terdiri atas sumber info lowongan pekerjaan yang didapat si pelamar, Sisi lowongan kerja yang mau dihuni (dikehendaki si pelamar) 

2. Isi atau Uraian 

Di bagian ini menuturkan kalau si pelamar kerja telah penuhi kriteria yang dikehendaki perusahaan, diluar itu memberi info biodata mengenai umur, dan ketrampilan yang dipunyainya untuk mendukung posisi yang dikehendaki. 

3. Penutup 

Sisi ini diisi harapan dari si pelamar kerja mengenai sistem setelah itu dengan dibarengi juga perkataan terimakasih. 

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar


Bali, 20 Maret 2014
Kepada Yth :
HRD PT NUSANTARA
Jl. Ahmad Yani No. 10 Singaraja Bali


Perihal : Lamaran kerja


Dengan Hormat

Berdasarkan informasi dari media cetak, koran Terpadu perihal lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Fahrur Rozi
Tempat/Tanggal Lahir : Singaraja, 11 Agustus 1989
Jenis Kelamin : Laki-laki
Pendidikan : SMK Perhotelan Bina Lestari Bali
Alamat : Jl. Dewi Sartika No. 8 RT/RW 09/006
Telepon : 085252446757

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut :

1.Pas Photo.
2.Foto copy KTP
3.Daftar Riwayat Hidup
4.Foto copy Ijazah Terakhir
5.Foto copy Sertifikat Competensi
6.Foto copy Sertifikat PKL

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terimakasih.


Hormat saya



Fahrur Rozi

Contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Denpasar, 21 April 2014

Kepada Yth :
HRD PT. Cahaya Abadi,
Jl. Pulau Alor No. 10 Denpasar Barat


Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan di bawah ini :
Nama : Ahmad Zakaria, SE
Tempat, Tgl. Lahir : Denpasar, 29 Mei 1985
Alamat : Jl. Tantular No. 15 Renon Denpasar
No. Telp/HP : 081338667711
Pendidikan : S1 Manajemen

Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai Marketing.

Saya memiliki pengalaman bekerja sebagai Marketing Manajer di salah satu perusahaan terkemuka di Jakarta, dan dengan surat permohonan ini saya siap untuk memberikan dedikasi dan kompetensi baik waktu dan tenaga saya apabila diperlukan dan sangat besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan wawancara maupun tes lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan surat :


1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah
3. Foto copy sertifikat
4. Foto copy KTP
5. Foto copy transkrip nilai
6. Pas photo terbaru
7. Surat Pengalaman Kerja

Demikian surat lamaran kerja ini, saya ucapakan banyak terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu.


Hormat saya



Ahmad Zakaria, SE.

Contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar 


Bali, 25 Mei 2014
Kepada Yth :
HRD PT JAYA ABADI
Jl. Diponegoro No. 15 Singaraja Bali



Perihal : Lamaran kerja



Dengan Hormat

Berdasarkan informasi dari media massa, koran harian perihal lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Ningrum
Tempat/Tanggal Lahir : Denpasar, 22 Agustus 1991
Jenis Kelamin : Perempuan
Pendidikan : SMK 2 Tata Boga Bali
Alamat : Jl. Tantular No. 10 RT/RW 05/08
Telepon : 085333446654

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan, saya lampirkan kelengkapan data diri sebagai berikut :
1.Pas Photo.
2.Foto copy KTP
3.Daftar Riwayat Hidup
4.Foto copy Ijazah Terakhir
5.Foto copy Sertifikat Competensi
6.Foto copy Sertifikat PKL

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terimakasih.



Hormat saya



Ningrum

Contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar

Denpasar, 28 April 2014
Kepada Yth :
HRD PT. Indah Permai
Jl. Pulau Alor No. 17 Denpasar Barat



Dengan hormat,



Saya yang bertandatangan di bawah ini :

Nama : Wildan Syahputra, SE
Tempat, Tgl. Lahir : Denpasar, 11 Juni 1988
Alamat : Jl. Tantular No. 15 Renon Denpasar
No. Telp/HP : 081333688855
Pendidikan : S1 Manajemen

Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai Marketing. Dengan pengalaman kerja sebagai Marketing Manajer di salah satu perusahaan terkemuka di Surabaya, saya siap untuk memberikan dedikasi dan kompetensi baik waktu dan tenaga saya di perusahaan yang Bpk/Ibu pimpin. Sangat besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan wawancara maupun tes lainnya. Melalui surat permohonan ini saya sertakan beberapa lampiran kelengkapan data diri untuk dapat dijadikan bahan pertimbangan
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah
3. Foto copy sertifikat
4. Foto copy KTP
5. Foto copy transkrip nilai
6. Pas photo terbaru
7. Surat Pengalaman Kerja

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dan saya ucapakan banyak terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu pimpinan perusahaan.


Hormat saya



Wildan Syahputra, SE.


Dari demikian banyak tips ataupun panduan dalam menulis lamaran kerja, pada dasarnya ada banyak hal yang perlu di perhatikan saat membuat surat lamaran serta apa sajakah itu, serta apa sajakah yang membedakan pada membuat surat lamaran kerja untuk perusahaan serta untuk CPNS? Untuk membuat surat lamaran, sesungguhnya begitu tergantung dari tempat anda melamar kerja apakah anda melamar pekerjaan untuk perusahaan swasta, pemerintah atau BUMN. Dalam menulis lamaran kerja kita bisa memakai tulisan tangan maupun dengan mesin tulis tetapi dari info dinas ketenagakerjaan diterangkan kalau bila melamar kerja untuk perusahaan biasanya dapat di buat lewat cara catat tangan atau mesin tulis bergantung dari tempat perusahaan anda melamar kerja sedang untuk surat lamaran pekerjaan dalam soal ini untuk CPNS jadi mesti ditulis dengan tulisan tangan 

Berdasar pada argumen diatas, bila anda melamar kerja untuk perusahaan yang melibatkan piranti computer atau mesin tulis begitu dianjurkan untuk membuat lamaran kerja lewat cara diketik tetapi bukanlah bermakna tak bisa menulis dengan tulisan tangan apabila anda pilih untuk menulis lamaran kerja dengan tulisan tangan baiknya pada curriculum vitae sebagai surat kelengkapan diberikan penjelasan singkat kalau anda juga trampil memakai computer atau mesin tulis.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar"