Latest News

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Yang Baik Dan Benar | Pada kesempatan ini, kami akan menuliskan Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Yang Baik Dan Benar. Disini kami akn memberikan sedikit penjelasan mengenai apa itu surat lamaran kerja guru dan contohnya. Anda dapat menggunakannya sebagai referensi pembuatan lamaran yang akan anda buat. 

Oke, berikut ini akan kami berikan beberapa contoh dari surat lamaran pekerjaan guru yang baik dan benar. 

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Yang Baik Dan Benar

Diantara kita pasti ada yang menginginkan menjadi seseorang Guru. Tidak bisa dipungkiri bahwa jadi seseorang Guru memanglah idaman untuk beberapa orang, kenapa tidak, jadi seseorang Guru yaitu pekerjaan yang mulia, jadikan seorang yang awalannya tidak tahu jadi tahu yaitu pekerjaan mulia yang diemban oleh seseorang Guru. Seseorang guru ikhlas mengajarkan kita dengan penuh kasih sayang, kesabaran yang tujuanyaitu supaya murid-muridnya menjadi orang yang bermanfaat untuk bangsanya. 


Nah, untuk Anda yang sekarang ini tengah mencari referensi untuk membuat surat lamaran kerja guru yang baik serta benar, di bawah ini akan saya berikan contohnya untuk Anda. Tetapi sebelumnya itu kita jabarkan dahulu sedikit apakah itu surat lamaran kerja guru. Surat lamaran kerja guru yaitu satu surat permintaan kerja yang di buat oleh seorang yang diperuntukkan pada lembaga tertentu yang maksudnya adalah memohon supaya seorang yang namanya terdaftar dalam surat itu bisa di terima menjadi seseorang guru. 

Tentang langkah membuat surat lamaran kerja Guru sesungguhnya tidak jauh berbeda dengan bikin surat lamaran kerja seperti biasanya. Ketidaksamaannya hanya terdapat pada isi pokok surat itu. Untuk yang masihlah bingung, di bawah ini saya berikan format surat lamaran kerja guru.

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru (PNS)

Aceh Besar, 27 September 2015

Kepada Yth.
Bapak Bupati Aceh Besar
Di
Aceh Besar


Dengan Hormat,


Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama : Muliadi, S.Pd
Tempat/Tanggal Lahir : Aceh Besar, 20 September 1988
Jenis Kelamin : Laki-laki
Agama : Islam
Pendidikan Terakhir : S1 Universitas SyiahKuala Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Alamat : Jl. Tgk Sulaiman, Aceh Besar
Pekerjaan yang dilamar : Guru Matematika


Bersama ini kami mengajukan permohonan untuk dapatnya diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. Berkaitan dengan hal tersebut, bersama ini kami sertakan kelengkapan berkas sebagai berikut :

1. Foto copy sah Ijazah terakhir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (dilegalisir pejabat yang berwenang)
2. Pas foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar
3. Foto copy Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) dilegalisir pejabat yang berwenang
4. Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah.

Demikian permohonan ini kami buat, selanjutnya besar harapan kami untuk dapatnya diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar Tahun 2015.

Hormat Kami,


Materai 6000


Muliadi, S.Pd

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honorer

Perihal: Permohonan Sebagai Tenaga Pengajar Honorer

Kepada Yth:
Bapak Kepala Sekolah SMA 3 Banda Aceh
di -
Banda Aceh


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Ayu Kartika, S. Pd
Tempat dan tanggal Lahir : Banda Aceh, 13 Februari 1990
Agama : Islam
Pendidikan Terakhir : Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris
Alamat : Jl. Mahmud No. 07 Banda Aceh.
No. Hp : 0852 60xx xxxx


Dengan ini mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi Guru Honor di sekolah yang Bapak pimpin. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

1. Foto Copy Ijazah Terakhir Legalisir 1 Lembar
2. Foto Copy Transkip Nilai Legalisir 1 Lembar
3. Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar
4. Foto Copy KTP 1 Lembar
5. Pas Poto ukuran 3 x 4 3 Lembar dan 4x6 1 Lembar


Demikian Surat lamaran ini saya perbuat. Besar harapan saya untuk diterima mengajar di sekolah yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Banda Aceh, 28 September 2015

Hormat saya            




Ayu Kartika, S. Pd        

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru

Perihal: Permohonan Sebagai Tenaga Pengajar Honorer

Kepada Yth:
Bapak/Ibu Kepala Sekolah SMA 1 Banda Aceh
di -
Tempat


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Ikhsan
Tempat dan tanggal Lahir : Banda Aceh, 20 Januari 1989
Agama : Islam
Pendidikan Terakhir : Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris
Alamat : Kampung Mulia, Jln Melati No. 24 Banda Aceh.
No Telp : 082367678589

Dengan ini mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi Guru Honor di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
1. Foto Copy Ijazah Terakhir Legalisir 1 Lembar
2. Foto Copy Transkip Nilai Legalisir 1 Lembar
3. Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar
4. Foto Copy KTP 1 Lembar
5. Pas Poto ukuran 3 x 4 3 Lembar dan 4x6 1 Lembar

Demikian Surat lamaran ini saya perbuat. Besar harapan saya untuk diterima mengajar di sekolah yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Banda Aceh, 09 Maret 2015

Hormat saya       



Ikhsan          


Contoh Surat Lamaran Kerja Guru

Perihal: Permohonan Sebagai Tenaga Pengajar Honorer
Kepada Yth:
Kepala Sekolah SLTP 1 Purbalingga
di Purbalingga

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : Anjar Prahasa
Tempat, tanggal Lahir : Purbalingga, 12 September 1990
Pendidikan Terakhir : Sarjana Pendidikan Agama Islam
Alamat : Jl. Raya Kalimanah No. 12 Kalimanah Purbalingga.
No Telp : 08577362434
Dengan ini mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi tenaga pengajar Honorer di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
  1. Pas foto 3 x 4 cm 4 Lembar 
  2. Pas foto 4x6 cm 4 Lembar
  3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir 1 Lembar
  4. Fotokopi Transkip Nilai yang telah dilegalisir 1 Lembar
  5. Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar
  6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) 1 lembar
  7. Fotokopi KTP 1 Lembar

Demikian Surat permohonan ini saya sampaikan. Besar harapan saya untuk diterima mengajar di sekolah yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatian Bapak/ Ibu saya mengucapkan terima kasih.
Purbalingga, 12 September 2014
Hormat saya,          




Nama Anda            

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru


Jakarta, 20 Maret 2015

Yth.
Kepala Sekolah SMU 1234
di 
Tempat


Dengan hormat,
Berdasarkan iklan di Media Pagi pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2015 yang menyebutkan bahwa SMU 1234 membutuhkan tenaga guru bidang studi Informatika maka dengan ini saya:

Nama : ____________________
Tempat / Tgl. Lahir : _________
Alamat: : __________________
Pendidikan terakhir : _________

Bermaksud untuk melamar menjadi seorang guru bidang studi Tehnik Informasi di SMU _____. Adapun pengalaman kerja yang telah saya miliki sebelumnya adalah :

1. Lulusan S1 Tehnik Informatika
2. Pernah Mengajar Kursur Komputer selama 5 tahun

Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini saya lampirkan :
1. Ijazah dan transkip nilai terakhir
2. Daftar riwayat hidup
3. Foto copy KTP
4. Pas foto terbaru ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar

Besar harapan saya untuk dapat bergabung di SMU 1234 sebagai guru bidang studi Tehnik Informasi, Demikian surat lamaran ini saya buat, Atas perhatian dari Bapak Kepala Sekolah SMU 1234 saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,



( _______ )

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Yang Baik Dan Benar . Semoga apa yang kami tuliskan bermanfaat bagi Anda. Anda dapat menggunakannya sebagai referensi saat anda membuat surat lamaran kerja. Sekian Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Yang Baik Dan Benar .


surat lamaran kerja guru smk

contoh format surat lamaran kerja guru

contoh surat lamaran kerja guru tk

contoh surat lamaran kerja guru honorer

surat lamaran kerja guru smp

contoh surat lamaran kerja guru sd

contoh surat lamaran kerja guru bahasa inggris

surat lamaran kerja guru bimbel

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Yang Baik Dan Benar"