Latest News

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar Terbaru 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar Terbaru 2016 | Pekerjaan yaitu satu hal yang begitu fundamental untuk tiap-tiap orang lantaran tentunya sebagai manusia kita begitu memerlukan cost atau duit. Lantaran bila kita tidak memiliki duit atau cost sekalipun untuk menghidupi diri, kita dapat mati lantaran tidak dapat untuk beli beragam keperluan hidup, seperti makanan, minuman, baju, serta keperluan pelengkap seperti TV, sepatu, tas, serta ada banyak lagi. Untuk memperoleh duit untuk membiayai hidup, kita mesti bekerja, tak tahu itu kerja dibawah naungan satu perusahaan atau mungkin dengan buka usaha punya sendiri atau dimaksud juga entrepreneur. Umumnya orang sekarang ini lebih mengambil keputusan untuk melamar kerja di perusahaan daripada buka lapangan pekerjaan, lantaran kurang memiliki tekad, tidak ingin mengambil kemungkinan, atau dapat pula karena tak mempunyai ketrampilan spesial. Contoh surat lamaran yang di sampaikan Insya Allah mempunyai format yang baik. 

Bicara tentang pekerjaan, memiki pekerjaan dengan upah tetaplah setiap bulannya adalah satu diantara hasrat beberapa orang Indonesia, lantaran memanglah sekarang ini dapat disebutkan mencari pekerjaan adalah hal yang susah, lantaran terkecuali saingan yang begitu banyak, kita juga dituntut untuk mempunyai pengalaman bekerja maupun skill di atas rata-rata, jadi tidak cuma CV yang bagus saja. Walau sebenarnya kesempatan usaha di negara kita cukup banyak, tetapi semakin banyak yang pilih untuk jadi seseorang pegawai daripada entrepreneur, satu diantara argumennya adalah jadi pegawai mempunyai pendapatan yang tetaplah setiap bulannya, jadi lebih aman daripada entrepreneur yang semakin banyak resikonya. 


Tetapi apa pun pekerjaannya, sepanjang itu halal alangkah sebaiknya kita tetaplah bersukur serta tak merendahkan pekerjaan atau profesi orang lain. Pandangan orang-orang kita sekarang ini tentang pekerjaan seolah latah menyampaikan kalau kerja yaitu memperoleh upah, kerja yang bagus yaitu bekerja dengan memperoleh upah yang tinggi. Walau sebenarnya hal semacam itu tak seutuhnya pas, benarkah bila entrepreneur kaya raya itu memperoleh upah? Pastinya tak, lantaran ia memperoleh duit hasil bekerja di atas kaki sendiri, bukanlah bekerja yang ditata oleh atasan atau bos. 

Bicara tentang pekerjaan di perusahaan, terlebih dulu mesti yaitu beberapa langkah yang kita lakoni, satu diantaranya adalah sistem melamar kerja. Dalam satu sistem lamaran kerja itu, umumnya perusahaan yang kita senangi bakal menyeleksi beberapa calon pekerja dengan mewajibkan membawa atau kirim surat lamaran kerja lewat e-mail. Di beberapa website situs, koran, atau TV telah banyak bertebaran lowongan kerja yang dapat Anda lamar sesuai sama skill atau kekuatan yang Anda punyai. 

Bila Anda memiliki passion di bagian pemrograman, pastinya Anda dapat melamar kerja jadi programer di satu diantara perusahaan IT. Kembali pada surat lamaran kerja, dalam tata langkah bikin surat lamaran diperlukan kekuatan menulis yang baik dari Anda, dan kreatifitas pastinya. Satu hal yang punya pengaruh di terima atau tidaknya Anda bekerja di lembaga berkaitan yaitu surat lamaran yang Anda kirimkan, tentunya perusahaan bakal menilainya dari mulai segi penulisan, kerapihan, formatnya, serta kreativitasnya. 


Bila Anda sukses bikin surat lamaran kerja yang menarik perhatian pimpinan perusahaan, sekurang-kurangnya hal semacam itu telah jadi nilai yang positif serta jadi besar kesempatan Anda untuk di terima walau dengan cara pengalaman, diri Anda masihlah minim. 

Lantaran perusahaan tidak cuma menilainya skill saja, sikap yang disiplin, rajin, serta penuh tanggun jawab jadi penilaian juga. Bahkan juga ada perusahaan yang terima pelamar yang spesifikasi skill nya umum saja, serta minim pengalaman, namun lantaran dianya memiliki semangat kerja yang tinggi, dianya sukses di terima di perusahaan itu. Oleh karenanya, simak baik-baik contoh surat lamaran kerja komplit 2017 yang di buat berikut ini. 

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum

Balikpapan, 1 Januari 2016
Kepada yth:
HRD Manager PT ANEKA JAYA
Jl. Hasanudin No. 14 Balik Papan

Perihal : Lamaran kerja

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi dari media cetak, koran abc mengenai lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : ___________
Tempat/Tanggal Lahir : ___________
Jenis Kelamin : ____________
Pendidikan : __________
Alamat : _____________
Telepon : _____________

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang , saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut :
  • Pas Photo.
  • Foto copy KTP Jakarta.
  • Daftar Riwayat Hidup.
  • Foto copy Ijazah Terakhir.
  • Foto copy SKHUN.
  • Foto copy Sertifikat Competensi.
  • Foto copy Sertifikat PKL.
  • Foto copy Surat Keterangan Refrensi.
Demikianlah Surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Aninda Nabila

Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja Sekertaris


Kepada Yth,
Kepala Bagian Personalia
PT. Karya Indah Retail
Jl. Pejompongan 15 A
Jakarta


Dengan hormat,

Menanggapi iklan Anda di harian Kompas terbitan tanggal 2 Agustus 2015 untuk posisi sekretaris, saya ingin menawarkan diri saya untuk posisi tersebut.

Saya berusia dua puluh dua tahun dan pernah bekerja sebagai staf juru ketik selama dua tahun. Setelah tamat dari Akademi Sekretaris, saya mengikuti pelatihan kerja untuk pekerjaan sekretaris selama tiga bulan. Sekarang saya merasa memiliki keahlian yang diperlukan untuk mengisi lowongan yang Anda tawarkan.

Untuk informasi selanjutnya, dengan ini saya lampirkan daftar riwayat hidup, surat keterangan dari akademi, dan selembar foto terbaru saya.

Saya harap Bapak akan mempertimbangkan lamaran ini, dan memberi saya suatu kesempatan untuk wawancara.

Hormat saya,



Nama anda

Contoh Surat Lamaran Kerja Programmer

Kapada Yth,

Bapak Kepala Bagian Personalia
PT. Batavia Komputindo

Jl. Mekar Sari 12
Jakarta Barat


Dengan hormat,

Saya sangat tertarik dengan iklan Bapak dalam terbitan harian Media Indonesia terbitan hari Sabtu,3 Agustus 2015 mengenai adanya lowongan untuk jabatan Computer Programmer. Maka, bersama surat ini saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut.

Saya berusia 23 tahun, dan telah menyelesaikan kuliah jurusan Computer Programming di Akademi Komputer (AKAKOM), Jakarta pada bulan September 2014 dengan IPK 3.21. Selain kuliah, selama 1 tahun terakhir saya bekerja sebagai asisten instruktur di Pusat Kursus Komputer ‘Arcadia’, Jakarta.

Untuk keterangan lebih terperinci, bersama ini saya lampirkan juga surat keterangan pengalaman kerja, surat tanda kelulusan sementara dari AKAKOM Jakarta, daftar riwayat hidup singkat, dan foto terbaru saya.

Saya berkeyakinan bahwa surat ini beserta lampirannya belum cukup untuk dijadikan bahan pertimbangan. Oleh karena itu, saya berharap Bapak akan memberikan suatu kesempatan wawancara kepada saya, sehingga dapat diperoleh keterangan mengenai diri saya secara lebih terperinci dan lengkap.


Hormat saya,


Broko Tole

Contoh Surat Lamaran Kerja Pemasaran


Jl. Karet Belakang 56
Karet Setiabudi
Jakarta 12920


Yth;
Bpk. Adang Daradjat
Kepala Divisi Pemasaran
PT. BAC Indonesia
Jl. Jend. Sudirman kav.26
Jakarta Selatan 12750


Dengan hormat,
Saya berkeyakinan bahwa pengalaman saya selama 6 tahun di bidang pemasaran akan menjadi asset yang berharga untuk PT. BAC Indonesia.

Selama bekerja di PT. General Electronic, saya telah berhasil meningkatkan penjualan produk sebesar 10% hingga 20%, pada 10 pasar yang berbeda, dengan total penjualan sebesar Rp.600 milyar dalam waktu 3 tahun. Saya juga telah berhasil membuka 5 pasar baru yang saat ini telah meraih sukses.

Pada curriculum vitae yang terlampir, bisa dilihat bahwa saya juga berpengalaman dalam bidang pengembangan produk baru, prosedur lisensi, hingga prosedur ekspor impor. Jika Bapak berkenan, mohon ijinkan saya untuk bertemu guna menjelaskan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya bisa dihubungi di (021) 25049902.

Hormat saya,


Susianti Tanuwidjaja

Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing/Sales/Kurir

Jakarta 2 Agustus 2014,

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. KURIR EKA CEMERLANG
Jl. IR. H. Juanda 12 A
Jakarta Selatan
Perihal : Lamaran Pekerjaan



Dengan hormat,

Bersama ini saya sampaikan keinginan saya untuk melamar pekerjaan sebagaimana dimaksud dalam iklan lowongan pekerjaan di harian Pos Kota tanggal 1Mei 2014

Pendidikan terakhir saya di SMA Negeri 204 Jakarta Selatan telah diselesaikan pada tahun 2014. Saya memiliki kendaraan sendiri (sepeda motor), dan telah mempunyai SIM C dan A.

Dalam surat lamaran ini saya lampirkan 1 (satu) lembar Daftar Riwayat Hidup beserta Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian dan Ijazah terakhir untuk dijadikan bahan pertimbangan selanjutnya.

Besar harapan saya, agar bapak/ibu bersedia meluangkan waktu untuk wawancara, sehingga saya dapat memperkenalkan diri secara lebih baik dan terperinci.

Atas perhatian bapak/ibu, saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Eddy Syamsuddin

Contoh Surat Lamaran Kerja Bank


Jl. Kayu Manis II/24
Cempaka Putih
Jakarta Pusat 17556
2 Agustus 2015


Yth;
Bpk. Hartono Hartawan
Direktur Personalia
PT. Bank Perkasa
Jl. Gajah Mada 25
Jakarta 17006


Dengan hormat,

Bapak Sindunata, kepala cabang Bank Perkasa Tanah Abang, yang merupakan sahabat dari orang tua saya, menyarankan untuk menulis surat kepada bapak, mengenai kemungkinan adanya kebutuhan karyawan baru sehubungan dengan akan dibukanya cabang Bank Perkasa di daerah Cempaka Putih. Bilamana memang benar, sudilah kiranya Bapak memberikan kesempatan kepada saya untuk mengisi kebutuhan tersebut.

Seperti tertulis dalam resume terlampir, saya adalah lulusan Akademi Akuntansi Yayasan Administrasi Indonesia (YAI) Jakarta tahun 2015. Saya telah bekerja paruh waktu selama 4 bulan terakhir sebagai tenaga kasir di toko buku Alda, Jakarta Pusat. Saya mampu mengoperasikan komputer untuk melakukan pengolahan data maupun pembuatan laporan menggunakan MS Excel, MS Word dan PowerPoint, dan saya bersedia menggunakan kemampuan saya tersebut untuk pekerjaan administrasi.

Saya sangat ingin untuk bertemu Bapak dalam suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan kemampuan dan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya dapat dihubungi di nomor telepon 021-556887.
Atas perhatian Bapak, saya sampaikan terima kasih.


Hormat saya,


Wirda Nadya

Contoh Surat Lamaran Information Technology (IT)

Jl. Merpati 25
Bintaro Jaya
Tangerang 15146
021-5849299
2 Agustus 2015



Kepada Yth;
Head of Human Resources Dept.
PT. Bintaro Komputindo
Bintaro Central Business District
Jl. MH Thamrin B-5
Bintaro Jaya
Tangerang 15774

Dengan hormat,

Saya adalah mahasiswa jurusan Tekhnik Komputer di Universitas Bina Nusantara, Jakarta, yang telah lulus, dan Telah diwisuda dengan gelar Sarjana Tekhnik Komputer pada bulan Juni 2013.

Saat ini saya sedang mencari pekerjaan dalam bidang yang berhubungan dengan Database/Graphic Package Design dalam suatu departemen pengembangan dan penilitian pada sebuah perusahaan yang berskala besar.

Pada tahun-tahun terakhir perkuliahan, saya bekerja paruh waktu di Lembaga Pendidikan Kejuruan (LPK), sebagai instruktur kursus tekhnik computer. Untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan, saya juga mengikuti kursus dalam bidang desain grafis dan database. Dengan latarbelakang pendidikan, pengetahuan dan keterampilan tersebut, saya yakin akan dapat memberikan kontribusi yang bernilai untuk perusahaan Bapak.

Terlampir adalah daftar riwayat hidup saya, yang memuat rincian pengalaman dan kursus-kursus yang telah saya ikuti. Saya berharap bahwa kualifikasi saya mendapat perhatian dari Bapak, dan sebuah kesempatan interview akan diberikan kepada saya.
Terima kasih atas perhatiannya.

Hormat saya,



Haryanto Halim

Untuk melamar kerja, terkecuali mesti kirim surat lamaran kerja, Anda juga umumnya mesti melakukan tes wawancara yang umumnya diseleksi oleh pimpinan perusahaan itu. Baiknya, sebelumnya Anda melamar, buat persiapan segalanya dengan cara masak, seperti surat lamaran yang sudah di buat dengan cara baik, menyiapkan mental untuk wawancara kerja, serta yang terutama yaitu berdoa supaya Anda di terima. Lantaran usaha Anda di saat lampau serta sekarang ini, memengaruhi hari esok yang bakal Anda peroleh. Dengan selalu berupaya keras serta berdoa dan optimisme tinggi, Insya Allah semuanya yang diimpikan kita dapat terwujud. 

Dari himpunan contoh surat lamaran kerja komplit itu, Anda dapat memodifikasinya sesuai sama biodata diri, kriteria kelengkapan dari perusahaan yang Anda lamar, dan spesifikasi skill yang Anda punyai untuk jadi besar peluang di terima di perusahaan yang buka lowongan kerja itu. Buat surat lamaran dengan benar, serta jujurlah dalam membuatnya, dan dalam wawancara Anda harus juga menjawabnya dengan cara jujur. Lantaran kejujuran yaitu satu diantara kunci mencapai keberhasilan, serta kita memanglah mesti yakin bakal hal semacam itu. Mudah-mudahan contoh dari surat lamaran kerja ini dapat menolong Anda untuk berhasil merampungkan kriteria lamaran dengan cara baik.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar Terbaru 2016"