Latest News

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Yang Baik | Membuat surat lamaran kerja tidak boleh asal asalan. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Karena surat lamaran ini merupakan tahap awal yang sangat menentukan sebelum anda diterima. Apabila surat lamaran kerja yang anda buat tidak bagus kemungkinan besar surat yang anda layangkan akan ditolak.

Contoh surat lamaran kerja dan CV terbaru 

Lalu apa saja hal hal yang harus diperhatikan dalam menulis surat lamaran ? berikut ini sudah kami jelaskan secara rinci. 

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Yang Baik 

  • Pada aplikasi Microsoft Word gunakan huruf Times New Roman dengan ukuran huruf 12pt, untuk ukuran kertas bisa menggunakan kertas A4 atau F4; 
  • Tulis surat lamaran kerja semenarik mungkin agar pihak perusahaan lebih tertarik untuk mengetahui diri kita lebih dalam; 
  • Surat lamaran ditulis dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai ejaan yang disempurnakan (EYD), gunakan gaya penulisan yang singkat padat dan mudah difahami; 
  • Surat lamaran kerja yang baik biasanya bersifat simpatik, menuliskan kemampuan dan kelebihan (skill) yang kita miliki, tulislah secara jujur dan tidak dilebih-lebihkan atau terlalu merendah diri; 
  • Masukan juga beberapa prestasi kerja Anda yang berkaitan dengan posisi pekerjaan yang hendak dilamar. 
Itulah beberapa tips yang harus perhatikan ketika embuat surat. Buatlah surat lamaran kerja sebaik mungkin. Sebab jika surat lamaran yang anda layangkan baik dan benar maka kemungkinan besar anda akan diterima. 

Apabila surat lamaran yang anda layangkan diterima maka tahap selanjutnya adalah tes wawancara. Bagaimanakah kiat kiat untuk menghadapi job interview ? Dilain kesempatan akan kami jelaskan kiat kiat menghadapi tes wawancara. 

0 Response to "Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Yang Baik "