Latest News

Contoh Surat Lamaran Kerja Dan CV Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Dan CV Yang Baik Dan Benar | Dalam melamar sebuah pekerjaan pasti memerlukan sebuah surat lamaran dan juga daftar riwayat hidup. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar serta contoh daftar riawayat hidup. Bagi anda yang masih bingung mengenai bagaimana cara membuat surat lamaran kerja, saya telah menuliskan contoh surat lamaran kerja dan daftar riwayat hidup yang bisa anda ganti sesuai dengan keinginan anda.

Seperti halnya membuat surat lainnya, surat lamaraan kerja ini harus di buat sesuai dengan aturan - aturan yang telah ditentukan. Jangan sampai membuat surat lamaran kerja dengan asal - asalan. Akan tetapijangan khawatir. Sekarang sudah banyak tersedia berbagai contoh surat lamaran kerja dan CV yang bertebaran di internet. Yang harus anda lakukan adalah memilih contoh yang sesuai dengan kebutuhan anda. 


Bagi Anda yang masih bingung mengenai CV atau daftar riwayat hidup, Berikut struktur daftar riwayat hidup atau Curriculum Vitae (CV) dan surat lamaran dalam : 
1.Tempat dan tanggal penulisan surat
2. Nama Perusahaan yang dituju
3.Salam
4. Pembuka
5. Biodata pribadi (singkat)
6. Pengalaman kerja
7. Harapan

8. Penutup


Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar



Hal : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : Lembar

Yth. Bp/Ibu Personalia
Penyeleksian Calon Pegawai Baru PT Armando Jaya Surakarta
di tempat.


Dengen Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini ingin mengajukan diri sebagai pegawai baru di PT Armando Jaya Surakarta untuk mengisi formasi staf administrasi pemasaran.
Nama : _________________ 
TTL : ___________________
Jenis Kelamin : ___________
No HP : _________________
Email : _________________
Alamat : ________________
Pendidikan : _____________

Saya adalah fresh graduated lulusan tahun 2015 dari kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta. Meskipun demikian, saya akan berusaha untuk terus belajar agar dapat melakukan pekerjaan sesuai dengan yang diharapkan oleh perusahaan apabila saya diterima kelak.

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas administrasi sebagai berikut,
1. Curriculum Vitae (CV) – 1 lembar
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) – 1 lembar
3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir - 1 lembar
4. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisr - 1 lembar
5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir – 1 lembar
6. Fotokopi Surat Keterangan Dokter yang telah dilegalisir – 1 lembar
7. Pas Photo 4X6 – 1 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar benarnya. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

Surakarta, 27 Agustus 2015
Hormat saya,



(______________)


Contoh Daftar Riwayat Hidup Atau Curriculum Vitae (CV) Yang Bk Dan Benar



DAFTAR RIWAYAT HIDUP
(Curriculum Vitae)

DATA PRIBADI
1. Nama Lengkap : ________
2. TTL : _________________
3. Umur :________________
4. Alamat Rumah : ________
5. Jenis Kelamin :__________
6. Agama : _______________
7. Status : _______________
8. Tinggi Badan : __________
9. Berat Badan : __________
10. No. Telepon : __________
11. E-mail : ______________

RIWAYAT PENDIDIKAN

  1. SDN 12 Surakarta (Lulus 2005)
  2. SMPN 7 Surakarta (Lulus 2008)
  3. SMKN 4 Surakarta – Jurusan Akuntansi (Lulus 2011)
  4. Universitas Muhammadiyah Surakarta – Jurusan Akuntansi (Lulus 2015)
KEMAMPUAN
  1. Menguasai komputer (Mampu mengoperasikan program Microsoft Office – Ms. Word, Ms. Excel, Ms. Power Point).
  2. Mampu mengoperasikan internet.
  3. Mampu berkomunikasi Bahasa Indonesia dengan baik.




Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar II


Yogyakarta, 21 April 2014

Kepada Yth : 
HRD PT. Cahaya Terang Abadi, 
Jl. Kaliurang No. 10 Sleman DIY 

Dengan hormat, 
Saya yang bertandatangan di bawah ini : 
Nama : __________________
Tempat, Tgl. Lahir : ________
Alamat :__________________
No. Telp/HP : ______________
Pendidikan : ______________

Melalui surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai Marketing. 

Saya memiliki pengalaman bekerja sebagai Marketing Manajer di salah satu perusahaan terkemuka di Yogyakarta, dan dengan surat permohonan ini saya siap untuk memberikan dedikasi dan kompetensi baik waktu dan tenaga saya apabila diperlukan dan sangat besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan wawancara maupun tes lainnya. 

Sebagai bahan pertimbangan, saya juga melampirkan: 
1. Daftar Riwayat Hidup (CV) 
2. Foto copy Ijazah 
3. Foto copy sertifikat 
4. Foto copy KTP 
5. Foto copy transkrip nilai 
6. Pas photo terbaru 
7. Surat Pengalaman Kerja 

Demikian surat lamaran kerja ini, saya ucapakan banyak terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu. 

Hormat saya 


(_______)

Contoh Curriculum Vitae (CV) Yang Baik Dan Benar



DATA PRIBADI 
Nama : __________________
Tempat, Tanggal Lahir : _____
Alamat : __________________ 
Alamat Email : _____________
Telepon : _________________
Jenis Kelamin : ____________
Agama : _________________
Status :__________________
Tinggi / Berat badan :_______ 
Kesehatan : ______________
Kewarganegaraan : ________

DATA PENDIDIKAN 
SD : _____________________ 
SLTP : ___________________
SMA : ___________________
Perguruan Tinggi : _________
Fakultas / Jurusan : ________
Konsentrasi : _____________ 

PRESTASI 
2008 : Pemenang Lomba ____
2009 : Juara 1 ___________ 

PENGALAMAN ORGANISASI 
2009 – 2010 : ____________ 
2008 – 2009 : ____________

PENGALAMAN KERJA 
2013 – 2014 : ____________

KEMAMPUAN 

  1. Presentasi dan Komunikasi
  2. Aplikasi dan Program Komputer (Microsoft Office)
  3. Aplikasi Website, dan Blog 

HOBBY 

  1. Ngeblog


Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Dan CV Yang Baik Dan Benar yang dapat kami tuliskan. Anda dapat menggunakannya sebagai referensi saat Anda akan melamar sebuah pekerjaan di suatu perusahaan atau instansi tertentu. Sekian Contoh Surat Lamaran Kerja Dan CV Yang Baik Dan Benar .

sumber : www.tonfeb.com

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Dan CV Yang Baik Dan Benar"