Latest News

Contoh Surat Lamaran Kerja Di PT yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Di PT yang Baik Dan Benar | Kali ini saya akan memberikan contoh surat yang lebih spesifik yaitu surat lamaran kerja khusus bekerja di PT (Perusahaan Terbuka). Biasanya PT atau pabrik membuka lowongan untuk berbagai jenjang, misalnya lulusan SD, SMP, SMA, bahkan sarjana. Tentunya dengan posisi masing-masing yang berbeda.


Sebuah PT selalui mempunyai peraturan-peraturan tersendiri. Misalnya dari jam kerjanya. Untuk melamar menjadi karyawan PT, anda harus memasukkan surat lamaran kerja. Bagi anda yang ingin melamar di PT tetapi masih bingung dengan surat lamarannya bisa membaca contoh surat lamaran kerja di PT yang banyak sekali ragamnya. Anda tinggal memilih salah satu yang menurut anda sudah pas sesuai dengan kaidah melamar kerja.


Nah, untuk lebih jelasnya, di bawah ini kami telah menuliskan beberapa contoh surat lamaran kerja yang dapat anda gunakan sebaagai referensi. 

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Yang Baik Dan Benar


Malang, 30 Agustus 2016


Kepada:
Staf Personalia PT Anugerah Cipta Karya Garmentindo
di Malang


Dengan hormat,
Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang dimuat pada Harian Jawa Pos edisi 26 Agustus 2015, maka saya bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan pada posisi staf produksi.

Adapun kualifikasi yang saya miliki adalah sebagai berikut,
Nama : ______________________
Tempat, Tanggal Lahir : _________
Umur : ______________________
Pendidikan Terakhir : ___________
No. Telepon : _________________
Alamat Rumah : ______________

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas administrasi sebagai berikut,
1. Curriculum Vitae (CV) – 1 lembar
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) – 1 lembar
3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir - 1 lembar
4. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisr - 1 lembar
5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir – 1 lembar
6. Fotokopi Surat Keterangan Dokter yang telah dilegalisir – 1 lembar
7. Fotokopi Surat Pengalaman Magang di PT Garmen Indonesia April sampai Mei 2010 – 1 lembar
8. Pas Photo 4X6 – 1 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.


Hormat kami,



(_________)




Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Yang Baik Dan Benar


Kepada Yth
Pimpinan PT. Freeport
Di,
Tempat



Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi lowongan kerja yang telah dibuka oleh perusahaan bapak atau Ibu pimpinan di berbagai media cetak dan elektronik, maka dengan ini saya ingin mendaftar sebagai karyawan bapak atau ibu, mudah-mudahan bapak atau ibu pimpinan berkenan dalam menerima saya sebagai karyawan. Tentunya dengan kualitas yang saya miliki maka saya tidak akan mengecewakan bapak atau ibu jika saya telah menjadi karyawan nantinya.

Adapun sebagai bahan pertimbangan buat bapak atau ibu, maka dengan ini saya melampirkan beberapa pertimbangan dalam surat lamaran kerja ini yaitu:
1. Fotokopi Ijazah S1
2. Fotokopi sertifikat organisasi
3. Fotokopi sertifikat pelatihan
4. Fotokopi sertifikat prestasi
5. Pas foto sebanyak 5 buah dengan ukuran 3 x 4
6. Curriculum vitae

Demikianlah surat lamaran kerja yang saya buat, semoga bapak atau ibu pimpinan berkenan untuk menerima saya sebagai karyawan. Saya memohon maaf jika ada kesalahan penulisan dalam surat lamaran kerja ini, lebih dan kurangnya mohon dimaafkan.

Hormatku



FAJAR ASHAR


Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Yang Baik Dan Benar


Kepada :
Yth, Pimpinan PT. Telkom Indonesia
Cabang Makassar
Di.
Jl. Contohsuratku.net 
No. 19 Makassar


Hal : Surat Lamaran Pekerjaan
Lampiran : 4 (Empat) Lembar


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama : _________________
Jenis kelamin : ___________
Pendidikan terakhir : ______
Agama : ________________
No. HP : ________________
Email : _________________ 
Alamat :________________

Sehubungan dengan informasi yang saya baca di harian Contoh Surat tanggal ……….. terkait dengan dibukanya lowongan pekerjaan di PT. Telkom Indonesia Cabang Makassar untuk ditempatkan dibagian Telkom Management Trainee Program Sumber Website maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja guna dapat menempati posisi tersebut.

Bersama dengan surat ini, berikut saya lampirkan foto copy dokumen administratif :
1. Foto copy Ijazah. 
2. Foto copy nilai akademik.
3.Foto copy daftar riwayat hidup.
4. Foto copy SKCK .
5. Foto copy surat pengalaman kerja.
6. Pas foto 4 x6 : 4 (empat) buah foto.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenarnya. Apabila dikemudian hari terdapat perbedaan, maka saya sepenuhnya siap bertanggung jawab. Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan terimakasih.


Makassar, ……………………



Hormat Saya,



___________


Itulah tdi artikel mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Di PT yang Baik Dan Benar. Anda dapat menggunakannya sebagai referensi saat membuat surat lamaran kerja di PT. Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Di PT yang Baik Dan Benar. 

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Di PT yang Baik Dan Benar"